Kamis, 09 April 2015

Tentang Kami

   Awalnya bernama Badan Koordinasi Kesenian Surakarta (BKKS) itulah cikal bakal berdirinya, kemudian setelah 7 Juli 1977 barulah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Koordinasi Kesenian Tradisional Universitas Sebelas Maret Surakarta (UKM BKKT UNS).

   UKM BKKT UNS adalah suatu wadah bagi mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang memiliki minat, bakat, dan keinginan untuk mengembangkan kesenian tradisi yang merupakan suatu perpaduan dari cipta, rasa, karsa bangsa sendiri melalui komunikasi dan apresiasi seni.

   UKM BKKT UNS adalah satu-satunya organisasi yang bergerak dalam bidang kesenian tradisional di bawah naungan Universitas Sebelas Maret yang berbentuk Unit Kegiatan Mahasiswa.Seiring dengan berjalannya waktu, UKM BKKT UNS tidak selalu stagnan pada kesenian tradisional. UKM BKKT UNS juga bergerak mengembangkan seni kontemporer, akan tetapi tetap berpedoman pada seni tradisi Jawa. Hal tersebut dikarenakan BKKT ingin tetap melestarikan budaya tradisional di Jawa Tengah pada umumnya dan di Kota Solo pada khususnya.

   Dalam hal ini untuk melestarikan budaya, BKKT memiliki motto yaitu “Kuncoro Ruming Bangsa Dumunung ing Luhuring Budaya”. Yang memiliki makna bahwa Keagungan suatu bangsa akan terlihat dari budaya yang ada didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar